TUGASKU

Kumpulan Tugas Sekolah

CONTOH WAWANCARA SINGKAT TENTANG PENDIDIKAN





Saya        : “Selamat sore pak?”

Narasumber : "Selamat sore juga. Ada yang bisa saya bantu?"

Saya              : "Apa boleh saya mewawancarai Anda?"


Narasumber : "Ya, boleh silahkan."


Saya              : "Perkenalkan saya Ahmad Fatoni, siswa dari SMA Negeri 2 Bandarlampung. Saya ingin mewawancarai anda mengenai Perpustakaan Kota di Bandarlampung. Saya mulai pertanyaan pertama, menurut Anda bagaimana keadaan perpustakaan kota di Bandarlampung saat ini?"


Narasumber : "Bisa dibilang lebih maju. Kualitasnya sudah mulai diperbaiki. Koleksi-koleksi bukunya pun saat ini sudah mengikuti perkembangan zaman."


Saya              : "Sebenarnya seberapa penting perbaikan kualitasnya?"


Narasumber : "Bagi perpustakaan yang benar-benar berorientasi pada pendidikan sangat penting. Ini untuk mendorong minat baca masyarakat."


Saya              : "Buku apa yang paling menarik minat baca masyarakat menurut Anda?"


Narasumber : "Yang saya ketahui masyarakat terutama generasi muda lebih berminat pada buku 

cerita."

Saya              : "Mengapa buku cerita menjadi penarik minat pertama para pembaca?"


Narasumber : "Karena mungkin berhubungan dengan orientasi pendidikan sekarang yang dirasa membosankan. Jadi pendidikan saat ini seharusnya tidak sekedar mencari pengetahuan semata, namun juga yang meningkatkan minat baca."


Saya              : "Siapakah yang seharusnya bertanggung jawab untuk mengubah minat baca dari buku cerita ke buku pengetahuan?"


Narasumber : "Menurut saya pihak keluargalah yang utama dan selanjutnya adalah pihak guru di sekolah,"


Saya              : "Saya rasa hanya itu yang ingin saya tanyakan, terima kasih atas waktu luangnya. Selamat sore."


Narasumber : "Ya. Sama-sama. Selamat sore juga."




Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "CONTOH WAWANCARA SINGKAT TENTANG PENDIDIKAN"

 
Copyright © 2015 TUGASKU - All Rights Reserved
Supported by Yousound
Back To Top