TUGASKU

Kumpulan Tugas Sekolah

CONTOH WAWANCARA SINGKAT DENGAN POLISI




Saeful : “Selamat pagi, Pak.”
Pak Gunawan: “Selamat pagi.”
Saeful: “Nama saya Saeful, Pak. Bolehkah saya tahu nama Bapak?”
Pak Gunawan : “Tentu saja boleh. Saya Pak Gunawan .”
Saeful: “Saya ingin bertanya tentang aturan lalu lintas. Aturan lalu lintas itu contohnya apa saja, Pak?”

Pak Gunawan: “Contoh aturan lalu lintas banyak sekali. Contohnya antara lain pengemudi kendaraan bermotor harus mempunyai surat izin mengemudi (SIM), pengendara sepeda engine harus memakai helm, menaati lampu lalu lintas, dan menaati rambu-rambu lalu lintas. Apabila adik akan menyeberang jalan harus melalui tempat penyeberangan jalan seperti jembatan penyeberangan dan zebra cross.”
Saeful: “Lalu, apa fungsi dari aturan lalu lintas itu, Pak?”
Pak Gunawan: “Fungsinya untuk mengatur pengguna jalan raya. Supaya lalu lintas di jalan raya menjadi tertib dan teratur. Apabila tidak ada aturan lalu lintas, orang pasti akan berbuat semaunya. Akibatnya lalu lintas menjadi macet. Selain itu juga akan terjadi banyak kecelakaan. Jadi, aturan lalu lintas juga untuk menjaga keselamatan pengguna jalan itu sendiri.”

Saeful: “Jadi semua orang harus mematuhi aturan lalu lintas ya, Pak?”


Pak Gunawan: “Betul sekali.”


Saeful: “Terima kasih, Pak,atas penjelasannya. Sekarang saya tahu pentingnya aturan lalu lintas.”


Pak Gunawan: “Terima kasih kembali. Hati-hati di jalan raya, ya!”


Saeful: “Baik, Pak.”

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "CONTOH WAWANCARA SINGKAT DENGAN POLISI"

 
Copyright © 2015 TUGASKU - All Rights Reserved
Supported by Yousound
Back To Top